Minggu, 22 Januari 2012

sejarah hidup shah rukh khan


Shahrukh Khan [google] Shahrukh Khan

Siapapun tak akan ada yang bisa mengira kisah hidupnya. Dilahirkan dengan nama yang berarti muka Sang Raja, Shahrukh Khan pun ternyata berhasil menjadi salah satu orang terkenal sejagad. Dia juga menjadi salah satu pesohor yang selalu mengagungkan persabahatan.

Di India sebenarnya banyak pesohor yang memiliki nama keluarga Khan, seperti Salman Khan, Aamir Khan,  dan Saif Ali Khan. Namun, hanya Shahrukh Khan yang sepertinya mampu menjadi ikon dari Bollywood. Tayangan hiburan
E! pernah memasukkan Shahrukh Khan dalam deretan 101 Lelaki Bertubuh Hot.

Majalah Time memasukkan Shahrukh Khan dalam deretan 20 Pahlawan dari Asia yang berusia di bawah 40 tahun. Belum lagi jika dilihat dari gelar yang diperoleh secara non formal seperti King of Bollywood, The Tom Cruise from India, King Khan dan sebagainya. Khan adalah sosok yang mampu mewakili kesuksesan Bollywood menggantikan tokoh generasi sebelumnya, Amitabh Bhachchan.

Ia terlahir dengan nama Shahrukh Khan pada 2 November 1965, di New Delhi, India. Shahrukh berarti "Muka Sang Raja". Ia dilahirkan dari keluarga Muslim. Ayahnya, Taj Mohammed Khan, adalah seorang pejuang kemerdekaan India. Sedangkan ibunya Lateef Fatima, seorang anak angkat dari Jenderal Shah Nawaz Khan.


Menurut Shahrukh Khan, jika ditelisik lebih jauh keluarga ayah dan ibunya berasal dari Afganistan.   Sejak kecil, belum terbersit bahwa hidupnya akan sukses jika menjalani karier di dunia hiburan. Minat Shahrukh Khan pada seni peran mulai muncul saat ia kuliah di Mass Communications di Universitas Jamia Millia Islamia. Ia mulai muncul ke industri hiburan sekitar tahun 1988 saat membintangi film televisi berjudul Fauji. Sejak saat itu, Shahrukh Khan mulai sering muncul dalam film-film televisi termasuk Circus pada tahun 1989.

Shahrukh Khan mulai membintangi film layar lebar sekitar tahun 1992 dalam film berjudul
Deevana. Film pertama Shahrukh Khan ini sempat menjadi box office dan melambungkan nama Shahrukh Khan ke jajaran aktor-aktor Bollywood yang diperhitungkan. Sampai saat ini tak kurang dari 67 film sudah dibintangi aktor ini termasuk Kuch Kuch Hota Hai, Mohabbatein, dan Rab Ne Bana Di Jodi.

Shahrukh Khan bukan sekadar aktor atau sutradara. Ia sudah menjadi legenda film Bollywood. Sampai saat ini saja tak kurang dari 59 penghargaan sudah diraihnya termasuk dari Filmfare Award, Star Screen Award, International Indian Film Academy Award, Zee Cine Award, Bollywood Movie Award, Global Indian Film Award, dan Apsara Film & Television Producers Guild Award.


Namun jika ditanya kuncinya mendapatkan kesuksesan, Shahrukh selalu menyebutkan dua hal yang paling penting, kerja keras dan menjaga persahabatan. Kerja keras yang disebut-sebut sebagai kunci bahkan sering kali meminta korban pada tubuhnya sendiri. Tak jarang Shahrukh harus mengalami kesakitan akibat kecelakaan saat syuting.


Belum lama ini ia mengalami kecelakaan saat syuting film terbarunya,
DON 2. Bintang My Name Is Khan ini harus melakukan sebuah adegan berbahaya menggunakan kabel. Sayangnya, Khan terjatuh dan menghantam tanah, yang menyebabkan punggung dan sikunya terluka. Walau terluka, Khan 'ngotot' melanjutkan syuting, yang berbuah pahit keesokan harinya. Khan dikabarkan mengalami rasa sakit yang parah akibat kecelakaan syuting, sampai dia tidak bisa menghadiri sesi latihan untuk penampilannya dalam Global Indian Film and TV Awards.

Persahabatan menjadi kunci yang lain dari kesuksesan hidupnya. Lewat persahabatan,  Shahrukh Khan mampu mengembangkan kariernya. Ia tak hanya terlibat dalam satu rumah poduksi saja, tapi juga beberapa rumah produksi. “Saya tak akan pernah bisa membayar apa yang telah mereka (fans) lakukan untuk saya. Mereka telah memberikan cinta kepada saya,” ujar Khan beberapa waktu lalu.

Demikianlah, Khan selalu memaknai berbagai hal yang bisa meningkatkan hubungan antar manusia. Namun, bukan berarti Khan manusia sempurna yang tanpa cacat. Dalam hubungan persahabatan saja, Khan ternyata sempat memiliki "musuh". Ia ternyata pernah menyakiti perasaan aktris Aishwarya Ray. Khan tanpa belas kasihan mendepak Ray dari rumah produksi miliknya beberapa tahun lalu. Shahrukh Khan disebut-sebut mengata-ngatai dengan kalimat yang yang tajam. Bahkan seperti dikutip
Femalefirst, Ray pun bersumpah tidak akan pernah melupakan kejadian tersebut.

Hubungan mereka tambah buruk saat Khan bersama sang istri Gauri Khan memutuskan untuk tidak menghadiri pernikahan Ray dan Abhishek Bachan pada 21 April 2007. Setelah perang urat syaraf bertahun-tahun, hubungan Khan dengan Ray mencair saat bertemu di acara ulang tahun Karan Johar, pemandu acara terkenal di India, pada hari Senin, 25 Mei 2009.


Dalam kehidupan pribadi, Shahrukh termasuk orang yang terbuka. Saat membesarkan kedua anaknya, Aryan Khan dan Suhana Khan ia tidak memaksakan pada satu pandangan, meski ia dan isterinya berbeda agama. Gauri Khan adalah wanita yang lahir dan besar dalam ajaran Hindu. “Dua ajaran itu kami gunakan untuk membesarkan mereka,” ujar Khan.

 

Biodata Shahrukh Khan





  #1 (permalink)  

Biodata Shahrukh Khan :: bestlagu.com
Shahrukh Khan
Shahrukh Khan
Berikut Vibulletin Akan Mengulas Sedikit Tentang Bintang Ternama Asal India Yaitu Shahrukh Khan.

Biodata Singkat Shahrukh Khan


Shahrukh Khan (bahasa Hindi: शाहरुख़ ख़ान, bahasa Urdu: شاہ رخ خان, lahir di New Delhi, 2 November 1965; umur 45 tahun) adalah aktor Bollywood yang membintangi banyak film-film India terlaris. Kuch Kuch Hota Hai adalah salah satu film fenomenalnya yang membuatnya makin dikenal di seluruh dunia. Lahir dari sebuah keluarga muslim, ayahnya bernama Muhammad Mir Taz, dan ibunya Fatimah Begum. Menjalani kuliah S-1 di jurusan ekonomi pada sebuah universitas di India, dan S-2 komunikasi pada sebuah universitas Islam di India. Memulai debutnya sebagai aktor sejak masih duduk di bangku kuliah.


Kisah Kehidupan Shahrukh Khan


Khan lahir pada tahun 1965 menjadi Muslim orang tua keturunan Pathan di New Delhi, India. Ayahnya, Taj Muhammad Khan, adalah seorang aktivis kemerdekaan India dari Peshawar, India Inggris. Menurut Khan, kakek dari ayahnya adalah awalnya dari Afghanistan. Ibunya, Fatima Latif, adalah putri angkat Shah Nawaz Khan Mayor Jenderal dari Janjua Rajput marga, yang menjabat sebagai Jenderal dalam Tentara Nasional India Subash Chandra Bose


ayah Khan datang ke New Delhi dari Qissa Khawani Bazaar di Peshawar sebelum partisi India, sementara keluarga ibunya datang dari Rawalpindi, British India. Khan memiliki kakak bernama Shehnaz.


Tumbuh di lingkungan Rajendra Nagar,Khan dihadiri Sekolah St Columba mana ia dicapai dalam olahraga, drama, dan akademisi. Dia memenangkan Sword of Honour, sebuah penghargaan tahunan yang diberikan kepada siswa terbaik yang mewakili semangat sekolah. Khan kemudian menghadiri College Hansraj (1985-1988) dan meraih gelar Sarjana di bidang Ekonomi (honours). Meskipun ia mengejar gelar Master dalam Komunikasi Misa di Jamia Millia Islamia, ia kemudian memilih keluar untuk membuat karirnya di Bollywood.


Setelah kematian orang tuanya, Khan dipindahkan ke Mumbai pada 1991 Pada tahun yang sama, sebelum film itu dirilis, ia menikah Gauri Chibber, seorang Hindu, dalam sebuah upacara pernikahan tradisional Hindu pada tanggal 25 Oktober 1991. Mereka memiliki dua anak, putra Arya (b. 1997) dan putri Suhana (b. 2000). Menurut Khan, sementara ia sangat percaya kepada Allah, ia juga nilai-nilai agama istrinya. Di rumah, anak-anaknya mengikuti kedua agama, dengan Al Qur'an yang terletak di sebelah dewa-dewi Hindu .


Pada tahun 2005, Nasreen Munni Kabir memproduksi dua bagian dokumenter pada Khan, berjudul The Inner dan Outer Dunia Shah Rukh Khan. Menampilkan 2004 nya tur konser Temptations, film kontras dunia batin Khan keluarga dan kehidupan sehari-hari dengan dunia luar karyanya. Membaca buku Masih Khan, yang rincian kehidupan keluarganya, dirilis pada tahun 2006. Buku lain Anupama Chopra oleh, Raja Bollywood: Shahrukh Khan dan menggoda dunia sinema India, dirilis pada tahun 2007. Ini menggambarkan dunia Bollywood melalui kehidupan Khan .. Kekayaan bersih Khan diperkirakan lebih dari 2.500 crore (US $ 557.500.000).


Awal Karier Shahrukh Khan


Khan belajar bertindak di bawah dirayakan Teater Direktur Barry John di Delhi Teater Kelompok Aksi (TAG). Pada tahun 2007, John berkomentar demikian pada bekas muridnya, "pergi Kredit untuk pengembangan fenomenal sukses dan pengelolaan karir Shahrukh untuk superstar sendiri." Khan mulai menembak untuk Dariya serial televisi Lekh Tandon itu Dil, tetapi penundaan yang berarti bahwa ia melakukan debut aktingnya dengan seri, televisi 1988 Fauji, memainkan peran utama Komando Abimanyu Rai . Dia melanjutkan untuk tampil di serial televisi lainnya, seperti, seri 1989 Circus Aziz Mirza, yang digambarkan kehidupan sirkus Pada tahun yang sama,. Khan juga memiliki peran kecil dalam film bahasa Inggris yang dibuat-untuk-televisi, Pada Yang Memberikan itu Annie Mereka Ones, yang didasarkan pada kehidupan di Delhi University dan ditulis oleh Arundhati Roy. Ketika Khan muncul dalam orang-teleserials, orang ditemukan dalam dirinya beberapa kemiripan dengan aktor Dilip Kumar dan juga dibandingkan dengan gaya aktingnya yang terakhir .


1990

Setelah pindah dari New Delhi ke Mumbai pada 1991,Khan membuat debut film Bollywood di Deewana (1992). Film ini menjadi hit box office, dan meluncurkan karirnya di Bollywood . Kinerja-Nya dia memenangkan Penghargaan Filmfare Debut Terbaik Pria. Dia pergi ke bintang di Maya Memsaab, yang menghasilkan kontroversi karena penampilannya dalam sebuah adegan "eksplisit" seks di film.

Pada tahun 1993, Khan memenangkan pujian untuk penampilannya dalam peran jahat sebagai kekasih obsesif dan pembunuh, masing-masing, di hits box office, Darr dan Baazigar Dalam entri Khan dalam "Encyclopedia of Cinema Hindi" Encyclopedia Britannica. Dinyatakan bahwa "dia menantang citra pahlawan konvensional di kedua film dan menciptakan versi sendiri dari pahlawan revisionis." Darr menandai kolaborasi pertama dengan pembuat film terkenal Yash Chopra dan panjinya Yash Raj Films, produksi terbesar perusahaan di Bollywood. Baazigar, yang melihat seorang penuntut Khan menggambarkan ambigu yang pembunuhan pacarnya, penonton terkejut dengan India merupakan pelanggaran yang tak terduga dari standar Bollywood rumus . Penampilannya memenangkan Filmfare pertama Penghargaan Aktor Terbaik. Pada tahun yang sama, Khan memainkan peran seorang musisi muda di Kundan Shah Kabhi Haan Kabhi Naa, suatu kinerja yang membuatnya mendapatkan sebuah Filmfare Critics Award untuk Best Performance. Khan mengatakan bahwa ini semua-waktu favorit di antara film yang telah bertindak masuk Pada tahun 1994, Khan sekali lagi memainkan peran kekasih / psiko 's obsesif dalam Anjaam, co-Madhuri Dixit dibintangi bersama. Meskipun film itu tidak sukses box office, kinerja Khan membuatnya mendapatkan Filmfare Award penjahat terbaik.


Pada tahun 1995, Khan membintangi dua hits terbesar tahun di India. Rilis pertamanya adalah Rakesh Roshan yang Karan Arjun. Film, yang ditangani dengan reinkarnasi, menjadi film terlaris kedua tertinggi tahun . Dia mengikutinya dengan debutnya sebagai sutradara Aditya Chopra, romansa Dilwale Dulhania Le Jayenge. Sebuah sukses kritis dan komersial utama, film menjadi top-terlaris produksi tahun di India.Pada tahun 2007, memasuki tahun kedua belas di bioskop Mumbai. Pada saat itu film telah kotor lebih dari 12 miliar rupee, menjadikannya salah satu blockbuster terbesar India film . Dilwale Dulhania Le Jayenge memenangkan sepuluh Penghargaan Filmfare, dan kinerja Khan sebagai NRI muda yang jatuh untuk karakter Kajol sementara pada liburan kuliah, dia memenangkan Penghargaan Aktor Terbaik keduanya. Pada tahun 2005, film Indiatimes peringkat film antara 25 Harus Lihat Film Bollywood, mengutip sebagai "trendsetter macam". Dalam review retrospektif tahun yang sama dengan Rediff, Raja Sen menyatakan, "Khan memberikan kinerja luar biasa, mendefinisikan Lover untuk 1990-an dengan Panache besar. Dia keren dan kurang ajar, tapi cukup tulus untuk menarik junta Kinerja itu sendiri adalah, seperti yang terbaik dalam bisnis ini,. bermain cukup baik untuk tampil sebagai usaha, sebagai non-akting. "


1996 adalah tahun yang mengecewakan bagi Khan karena semua film-filmnya dirilis tahun itu gagal melakukannya dengan baik di box office. Hal ini, bagaimanapun, diikuti dengan kembali pada tahun 1997. Dia melihat keberhasilan dengan Pardes sosial Subhash Ghai itu drama - salah satu hits terbesar tahun ini -. Dan komedi Aziz Mirza Ya Boss, fitur cukup sukses Proyek kedua-Nya dengan Yash Chopra sebagai direktur, Dil To Pagal Hai menjadi yang tahun kedua tertinggi terlaris film, dan ia memenangkan penghargaan ketiga Filmfare Best Actor untuk perannya sebagai sutradara panggung yang jatuh cinta dengan salah satu aktris yang baru.


Pada tahun 1998, Khan membintangi debut sutradara Karan Johar itu, Kuch Kuch Hota Hai, yang merupakan hit terbesar tahun ini . Kinerja-Nya dia memenangkan penghargaan Aktor Terbaik keempat di Filmfare tersebut. Dia memenangkan pujian kritis untuk penampilannya dalam Mani Ratnam yang Dil Se. Film ini tidak melakukan dengan baik di box office India, meskipun sukses komersial luar negeri . Hanya merilis Khan pada tahun 1999, Baadshah, adalah grosir rata-rata.


2000

Khan di Zee Karnaval di Sun Tech City, Singapura, pada tahun 2008
Khan keberhasilan dilanjutkan dengan tahun 2000 film Aditya Chopra, Mohabbatein, co-dibintangi Amitabh Bachchan. Hal itu juga di box office, dan kinerja Khan sebagai dosen dia memenangkan Penghargaan Kritikus kedua untuk Best Performance. Dia juga membintangi Mansur Khan film aksi Josh. Film ini dibintangi Khan sebagai pemimpin sebuah geng Kristen di Goa dan Aishwarya Rai sebagai saudara kembarnya, dan juga sukses box office.

Pada tahun yang sama, Khan mendirikan rumah produksi sendiri, Dreamz Juhi Chawla terbatas dengan (lihat di bawah). Kedua Khan dan Chawla membintangi film pertama dari rumah produksi mereka, Phir Bhi Dil Hai Hindustani . Kolaborasinya dengan Karan Johar dilanjutkan pada tahun 2001 dengan drama keluarga Kabhi Khushi Kabhie Gham yang merupakan pukulan kedua terbesar tahun ini. Dia juga menerima ulasan menguntungkan untuk penampilannya sebagai Kaisar Asoka dalam epik sejarah, Asoka, rekening sebagian fiksi tentang kehidupan Ashoka (304 SM-232 SM) Agung .


Pada tahun 2002, Khan menerima pujian untuk memainkan peran judul dalam penghargaan pemenang periode asmara Sanjay Leela Bhansali, Devdas. Ini adalah film adaptasi Hindi ketiga terkenal baru Sharat Chandra Chattopadhyay dari nama yang sama, dan muncul sebagai salah satu hits terbesar tahun itu . Khan juga membintangi Salman Khan dan Madhuri Dixit dalam Hum keluarga-drama Tumhare Hain Sanam, yang melakukannya dengan baik di box office. Pada tahun 2003, Khan membintangi drama romantis cukup sukses, Chalte Chalte. Pada tahun yang sama, ia membintangi film yg terlalu sentimentil itu, Kal Ho Naa Ho, yang ditulis oleh Karan Johar dan diarahkan oleh Nikhil Advani. Kinerja Khan dalam film ini sebagai seorang pria dengan penyakit jantung yang fatal dihargai. Film ini terbukti menjadi salah satu hits terbesar tahun ini di India dan tekan Bollywood terbesar di pasar luar negeri.


Tahun 2004 merupakan tahun yang sangat baik untuk Khan, baik secara komersial dan kritis. Dia membintangi debut sutradara Farah Khan, komedi aksi Main Hoon Na. Film ini melakukannya dengan baik di box office. Dia kemudian memainkan peran seorang perwira India, Veer Pratap Singh di saga cinta Yash Chopra Veer-Zaara, yang merupakan hit terbesar tahun 2004 di kedua India dan luar negeri . Film ini menceritakan kisah cinta Veer dan seorang wanita Pakistan Zaara Haayat Khan, Preity Zinta dimainkan oleh. Kinerja Khan dalam film dia memenangkan penghargaan di beberapa upacara penghargaan. Pada tahun yang sama, ia menerima pujian kritis untuk penampilannya dalam drama Swades Ashutosh Gowariker itu. Dia dinominasikan untuk Penghargaan Aktor Terbaik Filmfare untuk semua tiga rilis pada tahun 2004, memenangkan untuk Swades.


Pada tahun 2006, Khan berkolaborasi dengan Karan Johar untuk keempat kalinya dengan Alvida Na Kabhi melodrama Kehna. Hal itu juga di India dan banyak lagi di pasar luar negeri, menjadi hit Bollywood terbesar di pasar luar negeri dari semua waktu rilis kedua-Nya bahwa tahun melihatnya bermain peran judul dalam film aksi Don:. The Chase Dimulai Sekali lagi, sebuah remake dari 1978 hit Don. Film ini sukses.


Khan keberhasilan dilanjutkan dengan film lebih sangat populer beberapa. Salah satu karya yang paling sukses adalah pemenang penghargaan 2007 beberapa film, Chak De! India, sekitar perempuan di India adalah tim hoki nasional. Produktif lebih dari Rs 639.000.000, Chak De! India menjadi film terlaris ketiga tertinggi tahun 2007 di India dan memenangkan lagi penghargaan Aktor Filmfare Best Khan . Film ini sukses kritis utama.


Pada tahun yang sama Khan juga membintangi 2007 Film Farah Khan, Om Shanti Om. Film ini muncul sebagai film terlaris tertinggi tahun ini di India dan pasar luar negeri, dan menjadi produksi tertinggi yang pernah terlaris India sampai saat itu . Ini dia mendapat nominasi lain untuk Aktor Terbaik pada upacara Filmfare. 2008 rilis Nya, drama romantis Rab Ne Bana Di Jodi sukses box office. Satu-satunya rilis Billu 2009 di mana ia bermain film yang megabintang Saahil Khan yang bersatu kembali dengan teman masa kecilnya Billu dimainkan oleh Irrfan Khan.


2010-an

Khan bertemu dengan Presiden Rusia Dmitry Medvedev, pada set Ra.One
Film berikutnya Khan adalah My Name Is Khan, kolaborasi keempat dengan sutradara Karan Johar dan film keenam di mana ia dipasangkan dengan Kajol. Syuting dimulai pada Desember 2008 di Los Angeles dan berakhir pada bulan Oktober 2009. Sementara di satu syuting di Los Angeles, bersama dengan istrinya Gauri dan direktur Karan Johar, ia mengambil istirahat dari film untuk menghadiri Globe Awards ke-66 Emas, diadakan di Los Angeles, pada 11 Januari 2009, di mana ia diperkenalkan sebagai Raja Bollywood .

Khan diperkenalkan Slumdog Millionaire, sebuah film dia sebelumnya menolak, bersama dengan bintang dari film, Freida Pinto. My Name Is Khan dirilis pada 12 Februari 2010 . Berdasarkan kisah nyata, dan mengatur dengan latar belakang persepsi tentang Islam pasca serangan 11 September, My Name Is Khan Khan sebagai bintang Rizwan Khan, seorang pria Muslim yang menderita Asperger sindrom yang menetapkan perjalanan di seluruh Amerika pada misi untuk bertemu Presiden negara dan membersihkan namanya. Selama kunjungan promosi ke Amerika Serikat, Khan ditahan di Bandara Newark, New Jersey karena kesamaan nama terakhir ke teroris dikenal Setelah rilis, film ini mendapat review positif dari kritikus dan menjadi yang tertinggi-terlaris Bollywood. film sepanjang masa di pasar luar negeri. Khan memenangkan Filmfare Award untuk kedelapan Aktor Terbaik untuk perannya, sehingga bergabung dengan Dilip Kumar sebagai pemegang rekor dalam kategori ini. Jay Wesissberg dari Variety menulis, "Khan menggunakan laku yang terkait dengan Asperger - mata dihindari, langkah empuk, tergagap pengulangan teks hafal - belum menangkap kepribadian di bawah kondisi dalam kinerja menonjol yakin untuk menerima segel emas Autism Society dari persetujuan ".

Rilis terbarunya adalah fiksi ilmiah Anubhav Sinha Ra.One berlawanan Kareena Kapoor, yang dirilis pada tanggal 26 Oktober 2011.

Film Yang Dibintangi Shahrukh Khan


My Name is Khan (2010)

Main Hoon Na (2004)
Chalte Chalte (2003)
Kabhi Kushi Kabhie Gham (2001)
Mohabbatein (2000)
Kuch Kuch Hota Hai (1998)
Dilawale Dulhania Le Jayenge (1995)
Kal Ho Na Hoo (2004)
Kabhi Alvida Naa Kehna (2006)
Rab Ne Bana Di Jodi (2008)
Josh (2000)
Dil To Pagal hai (1998)
Duplicate (1998)
Dil Se (1998)
Koyla (1997)
Devdas (2002)

Film Yang Diproduseri Shahrukh Khan


Phir Bhi Dil Hai Hindustani (2000)

Asoka (2001)
Chalte Chalte (2003)
Main Hoon Na (2004)
Kaal (2005)
Paheli (2005)
Om Shanti Om (2007)
Billu (2009)
Always Kabhi Kabhi (2011)
Ra.One (2011)

Single Shahrukh Khan


Utama untuk hoon Pagal-Baadshah(1999)

Apun Bola'- Josh(2000)
Khaike paan Banaraswala-Don - The Chase Begins Again(2006)
Ek Hockey Doongi Rakhke-Chak De India(2007)
Sattar Menit-Chak De India(2007)

Penampilan Televisi Yang Dihadiri Shahrukh Khan


'Dariya Dil (1988)

Fauji (1988) sebagai Abimanyu Rai
Doosra Keval (1989)
'Circus (1989)
Di mana Annie Gives It Mereka Ones (1989)
Idiot (1991) sebagai Pawan Raghujan
Kareena Kareena (2004) sebagai penampilan khusus
Rendezvous dengan Simi Garewal sebagai bintang tamu
Koffee with Karan (2004-2007) sebagai bintang tamu (3 episode)
Kaun Banega Crorepati (2007) sebagai tuan rumah
Jjhoom india (2007) sebagai bintang tamu
Nach Baliye (2008) sebagai bintang tamu
Kya Aap Paanchvi Pass Se Tez Hain ? (2008) sebagai bintang tamu
Oye! It's Jumat ! (2009) sebagai bintang tamu
Tere Mere Beach Mein (2009) sebagai bintang tamu
Asal (2009)

Film Yang Diproduksi Shahrukh Khan


Kuch Kuch Hota Hai(1998)

Main Hoon Na(2004)
Kabhi Alvida Naa Kehna(2006)
Chak De India(2007)
Om Shanti Om(2007)

Acara Televisi Yang Dibawakan Shahrukh Khan


Pada tahun 2007, Khan menggantikan Amitabh Bachchan sebagai tuan rumah seri ketiga dari permainan Kaun Banega acara populer Crorepati, versi India yang ingin menjadi Millionaire Para sebelumnya telah diselenggarakan acara selama lima tahun dari 2000.? - 05. Pada tanggal 22 Januari 2007, Kaun Banega Crorepati ditayangkan dengan Khan sebagai tuan rumah baru dan kemudian berakhir pada tanggal 19 April 2007.


Pada tanggal 25 April 2008, Khan mulai permainan tuan acara Kya Aap Paanchvi Se Tez Hain Lulus?, Versi India Apakah Anda Smarter Ketimbang Grader 5?, yang episode terakhir adalah telecasted pada 27 Juli 2008, dengan Lalu Prasad Yadav sebagai tamu khusus.


Pada 1 Februari 2011, ia mulai hosting yang Zor Ka Jhatka: Wipeout total, versi India dari Wipeout game show Amerika, pada Bayangkan TV. Acara ini berakhir pada tanggal 25 Februari 2011 dengan Punjabi Kushal sebagai pemenang.


Karier Produser Shahrukh Khan


Khan berpaling produser ketika ia mendirikan sebuah perusahaan produksi bernama Dreamz terbatas dengan Juhi Chawla dan sutradara Aziz Mirza pada tahun 1999. Dua pertama dari film yang diproduksi dan membintangi:. Phir Bhi Dil Hai Hindustani (2000) dan Asoka (2001) adalah kegagalan box office Namun, film ketiga sebagai produser dan bintang, Chalte Chalte (2003), terbukti hit box office.


Pada tahun 2004, Khan mendirikan perusahaan lain produksi, Merah Cabe Hiburan, dan diproduksi dan membintangi Hoon Na Utama, tekan lagi Tahun berikutnya,. Ia diproduksi dan membintangi film fantasi Paheli, yang tidak buruk [59]. Meskipun demikian, masuknya resmi India ke Academy Awards untuk dipertimbangkan untuk Film Berbahasa Asing Terbaik, tapi tidak lulus seleksi akhir. Juga pada tahun 2005, Khan co-diproduksi film Kaal horor supranatural dengan Karan Johar, dan melakukan jumlah item untuk film dengan Malaika Arora Khan. Kaal itu cukup sukses di box office . Perusahaannya telah lebih jauh berjalan untuk menghasilkan Om Shanti Om (2007) yang muncul sebagai produksi tertinggi yang pernah terlaris India sampai saat itu. Billu (2009), Selalu Kabhi Kabhi (2011), serta rilis mendatang nya Ra.One dan Don 2: Chase Berlanjut.


Selain produksi film, perusahaan juga memiliki sebuah studio efek visual yang dikenal sebagai Merah Cabe vfx. Hal ini juga berkelana ke produksi televisi konten, dengan acara seperti, The Hadirin Pertama, Ghar Ki Baat Hai, dan Ksatria dan Malaikat. Iklan televisi juga diproduksi oleh perusahaan.


Pada tahun 2008, Merah Cabe Hiburan menjadi pemilik Penunggang Ksatria Kolkata dalam kompetisi kriket IPL BCCI-didukung.


Foto Shahrukh Khan

Spoiler for Foto Shahrukh Khan:

Spoiler for Foto Shahrukh Khan:

Spoiler for Foto Shahrukh Khan:

Spoiler for Foto Shahrukh Khan:

Spoiler for Foto Shahrukh Khan:



 
Reply With Quote

1 komentar:

  1. aku salah satu fans berat shahrukh khan
    saat aku mendengarkan lagu-lagu yang di bawakan shahrukh khan aku selalu sedih menangis ....
    kaena aku tidak bisa melihatnya..
    tolong pertemukan aku padanya itu doa ku pada allah aku sayang dia
    I LOVE shahrukh khan

    BalasHapus